Growing up is to wonder about things, being grown up is to slowly forget things you wondered about as a child. – Henning Mankell, When the Snow Fell.

Beberapa hari lagi lebaran.

Artinya,
beberapa hari lagi saya pulang ke kampung halaman.
Ke rumah orang tua.
Berkumpul dengan keluarga kandung sedarah.
Excited? yes,
worried? yes..

Karena?

karena artinya saya jauh dari pacar.
karena kangen perlu jarak 540-an Kilometer untuk dijabani.
karena tatap muka langsung tidak bisa terjadi.
ciuman apalagi.
Saya kuatir? iya
kuatir karena nanti kangen?
iya, tapi bukan sepenuhnya karena itu.
Private reason, the family.
hehe..

Takut ditanya kapan kawin?
enggak..
takut dia ditanya kapan kawin?
bukan.

Besok persis setelah hari ini,
saya akan kenalkan dia langsung dengan adik saya.
Pertemuan pertama dari delapan bulan kami pacaran.
Saya deg-deg an? tidak.
Saya kuatir? tidak.
Saya excited. Iya.
hehe.. girang setengah mati.
Akhirnya pacar saya, kenalan dengan ‘perwakilan keluarga’ saya secara langsung,
setelah sebelumnya sudah kenal via bbm dengan adik bungsu saya.

Saya mungkin cuma terlalu banyak mikir yang aneh-aneh.
Mikir ‘kemungkinan-kemungkinan terburuk’
mikir pikiran-pikiran yang terlalu jauh..
sehingga mengaburkan efek euforia yang dibawa hari ini..
Indonesia punya presiden baru,
Jakarta punya gubernur baru,
beberapa hari lagi lebaran,
jembatan comal sedang dalam tahap pengerasan,
ijin cuti saya dikabulkan,
ada begitu banyak bahagia..
kalah dengan kuatir yang itu saja.

Kata pacar saya,
jalani saja.

Kita ikut apa kata dia saja.
Katanya, dibalik pria sukses ada wanita hebat.

Dia wanita hebat.
and im proud of her.

dan saya belum sukses benar.
*ngakak*
kok mau ya sama saya..
….. *hening*

Baiklah,
mari sambut lebaran,
mari sambut libur panjang dan cuti bersama se Indonesia raya yang lumayan panjang,
mari buat reproduksi foto-foto keluarga yang dulu,
years after they’ve been taken, lets re-create the memories..
you and your family,
have a happy happy lebaran moment.

Mohon maaf lahir dan batin.
walau permohonan maaf saya datang terlalu cepat seperti ijin cuti,
harap dikabulkan yah..

Selamat Lebaran,
Selamat liburan.
selamat datang RI 1 yang baru.

viva la Indonesia! Merdeka!

