Tags

, , , , , , , ,

tumblr_m00obz0UwV1qfb46yo1_500

A round man cannot be expected to fit in a square hole right away. He must have time to modify his shape. – Mark Twain.

Day 7

Dalam skala satu sampai dengan sepuluh, berapa nilai yang saya beri kepada saya sendiri dalam hal bangun pagi setahun belakangan ini?
Empat.

Dalam sekala satu sampai dengan sepuluh, berapa nilai yang saya beri kepada saya sendiri dalam hal motivasi kerja, motivasi hidup, motivasi apapun?
Tiga.

Tahukah kamu orang yang kerja tanpa passion?
Orang yang bangun pagi ibarat zombie?
Orang yang hanya bisa lelap setelah melihat semburat terang di langit?
Orang yang mengerjakan tugasnya, murni hanya karena itu tugasnya?
Tidak lebih, mungkin kurang?
Itu saya.
Saya yang ada sejak 2011.
Ucapkan selamat.

Hari ke tujuh,
hari yang katanya adalah hari dimana Tuhan beristirahat dari penciptaan dunia.
Yang saya kurang yakin itu benar adanya.
Tuhan pasti malah sedang mereview, kan Tuhan rajin.

Singkat cerita,
saya ingin bangun pagi,
melakukan semuanya dengan passion yang sama seperti dulu lagi.
Be motivated. Be self motivated.
Dan sejujurnya saya coba hari ini.
Hari ini adalah hari pertama saya coba untuk berangkat tidur pukul delapan.
Menjauhkan gadget dan semua urusan pekerjaan di ruangan lain.
Kamar tidur adalah kuil untuk semedi. Tidur lebih tepatnya.
Bukan untuk melihat laporan, bukan untuk membaca twitter,
bukan untuk membalas pesan, terlebih lagi, bukan untuk membiasakan pikiran berjalan-jalan kesana sini tak tentu arah sampai pagi.
Dan tebaklah,
saya gagal.

Saya menulis ini di pukul 12:43 dinihari.
Setelah banting kanan kiri dan tak kunjung bisa tidur.

Jadi keinginan saya hari ini sederhana saja,
toh katanya, kalau kita melakukan sesuatu berturutan selama periode tertentu,
seringkali periodenya adalah 3 hari,
maka itu bisa jadi habbit.
Jadi selama hari ini sampai nanti saya bisa,
saya akan coba tidur teratur.
bangun pagi.
dan punya hidup lagi.

Hidup.

Bukan zombie yang dimakan dan memakan masa lalu.
Bukan zombie yang tak termotivasi.

Saya mau hidup.
dan merasakan pagi seperti bayi.
Bernyawa.

